HUT ke-75 RRI, Ketua KPK: Terima Kasih Telah Mendukung Semangat Anti Korupsi

0
27

JAKARTA, dibalikparlemen.com – Pada Jumat (11/9/2020), ini seluruh rakyat Indonesia khususnya insan pencinta radio, kembali memperingati berdirinya Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) yang ke-75 tahun. KPK mengucapkan banyak terimakasih karena RRI telah mempublish tugas dan capaian kinerja KPK mulai dari pencegahan, edukasi pendidikan untuk merubah mindset dan kultur masyarakat agar terhindar dari perilaku koruptif.

“Juga program perbaikan dan penguatan sistem untuk menutup celah korupsi, hingga langkah penindakan terhadap pelaku korupsi, melalui siaran radio, youtube, podcast, berita onlie dan lain sebagainya, RRI telah banyak membantu kinerja KPK selama ini. Terima kasih,” tegas Firli Bahuri, Jumat (11/9/2020).

‘Bangkit Untuk Indonesia Maju’ yang menjadi tema HUT RRI menurut Firli, menunjukkan kepada masyarakat bahwa RRI selalu hadir untuk kebangkitan dan kemajuan bangsa. Sesuai dengan tujuan awal didirikannya RRI adalah sebagai alat perjuangan dan alat revolusi seluruh bangsa Indonesia dengan mengutamakan persatuan dan keselamatan negara.

Menurut Firli, kondisi RRI saat ini sungguh sangat berbeda dengan zaman dulu. Bukan lagi hanya menyiarkan informasi, edukasi dan hiburan melalui udara, namun RRI kini sudah dapat dilihat dan ditonton melalui HP karena sudah memiliki multiplatform media seperti RRINet (audio visual) seperti kanal youtube, podcast video dan lain sebagainya.

“Saya sendiri sudah beberapa kali diberikan kesempatan diundang oleh RRI baik di pusat maupun di daerah, untuk menyampaikan pesan-pesan anti korupsi sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif bersama KPK dan seluruh komponen bangsa lainnya, dalam upaya pemberantasan korupsi, yang telah menjadi laten negeri ini,” kata Firli.

Namun, Firli yakin, dengan jangkauan luas di hampir seluruh wilayah NKRI ditambah produk media kekinian, pesan anti korupsi KPK bukan hanya dapat didengar, tapi dilihat dan ditonton melalui RRI dan jaringan media lainnya.

Karena itu, wajar jika RRI memiliki jaringan terluas di Indonesia sampai saat ini tetap konsisten menjadi saluran berita paling netral dan terpercaya dalam memberikan beragam informasi dan berita-berita yang aktual yang dikemas secara apik dan eksklusif.

RRI lanjut Firli, juga memiliki komitmen penuh dalam membangun karakter bangsa dimana janji tri prasetya sudah tentu terpatri di hati dan jiwa seluruh insan RRI. Sehingga RRI memiliki peranan penting dalam membingkai sajian beragam budaya lokal sebagai instrumen pemersatu bangsa, penguat NKRI.

“Selamat ulang tahun RRI, semoga selalu mengudara dan tetap menjadi wadah pemersatu dan penggerak perubahan dan peradapan bangsa. Sesai cita-cita didirikannya negara ini untuk melindungi, memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga pulau Rote,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here