Aksi NEM Peduli Semprot Disinfektan Ratusan Rumah di Cianjur – Kota Bogor

0
109

JAKARTA, dibalikparlemen.com- Sebagai wakil rakyat, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz tentu terpanggil untuk membantu masyarakat memberantas virus Covid19.

Karena itu anggota Komisi V DPR RI itu, melakukan penyemprotan (ratusan) rumah warga dan fasilitas publik di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor pada Jumat (3/4/2020).

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk memberantas virus corona. Banyak pihak telah melakukan upaya ini dan Neng Eem melihat besarnya keinginan warga yang belum kebagian penyemprotan disinfektan dari Pemerintah, sehingga melakukan penyemprotan sendiri.

“Penyemprotan tentu dengan menggunakan formula disinfektan sesuai anjuran Pemerintah,” tegas Neng Eem, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Neng Eem, pihaknya berupaya untuk merespon aspirasi masyarakat dan mewujudkannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kelurahan di Kabupaten Cianjur dan di Kota Bogor.

Tim NEM (Neng Eem Marhamah) Peduli bergerak cepat dengan menyediakan alat semprot dan disinfektan untuk melakukan penyemprotan rumah-rumah warga. Tim NEM Peduli bersama masyarakat bekerjasama untuk melakukan sosialisasi dan aksi penyemprotan secara langsung.

“Keinginan masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan sangat besar, bahkan kami cukup kewalahan menerima permintaan warga. Masyarakat cukup memahami pentingnya upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. Masyarakat tidak keberatan untuk menyediakan sendiri cairan disinfektan yang memang dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang biasa ada di rumah,” ungkap Neng Eem.

Untuk itu, Neng Eem mengingatkan agar dalam pembuatan dan penyemprotan disinfektan, masyarakat melakukannya dengan hati-hati dan mengikuti aturan yang ada. Salah satu campuran cairan disinfektan yang dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat adalah dengan mencampurkan pemutih 120 ml, karbol 100 ml, dan pembersih lantai 200 ml, dengan 16 liter air. Cairan disinfektan kemudian dimasukkan ke dalam tangki dan siap digunakan untuk penyemprotan perumahan warga dan fasilitas publik yang ada di tengah masyarakat.

Apalagi kata Neng Eem, tren peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 menunjukkan situasi yang semakin serius. Sehingga semua lapisan masyarakat harus semakin meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti semua program pemerintah.

Sseperti pembatasan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan, sering mencuci tangan, mengenakan masker, menerapkan pola hidup sehat, menghindari bersentuhan, jangan menyentuh area wajah, saat bersin dan batuk harus menutup mulut dengan tisu atau lipatan tangan, dan menghindari berbagi barang pribadi.

“Kesadaran masyarakat adalah hal terpenting dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Pandemi corona adalah persoalan bersama sebagai sebuah bangsa dan dibutuhkan kekuatan bersama untuk saling tolong menolong dalam menanggulangi pandemi ini. Jangan lupa perbanyak berdoa dan semoga Bangsa Indonesia kuat dan secepatnya pulih dari pandemi corona,” pungkas Neng Eem berharap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here